Home » » Tips Upgrade RAM Laptop

Tips Upgrade RAM Laptop

Apabila anda hendak upgrade memory (Random Access Memory) notebook anda, ada satu hal penting yang harus anda perhatikan. Ini berdasar pengalaman saya sendiri soalnya. Apabila anda tidak memperhatikan hal ini, bisa jadi anda*rugi. Lalu, apakah itu?


CORSAIR Memory Notebook 2GB DDR2 PC-6400

Itu adalah memory upgrade RAM yang saya gunakan, saya membeli 2 slot sehingga total menjadi 4 GB dari Bhinneka.com. Barangnya memang bagus dan performa meningkat. Tetapi, ada tetapinya nih?

Beberapa hari kemudian laptop saya mati, dan ada lampu kedap kedip berwarna putih di sebelah kiri tombol caps lock dan satu lagi di atas sebelah kanan. Ternyata, power yang dimakan memory ini cukup besar dan power laptop saya tidak dapat mengatasinya!

Alhasil, terpaksa saya kembalikan lagi ke memory lama 1 slot, sehingga total memory hanya 3 Gb. hehehe. Ini saat saya menulis postingan ini, memory sudah 3 gb tidak lagi 4 gb (Menyedihkan memang) |=p

Kesimpulan: Sebelum upgrade memory ke kinerja yang sangati tinggi, perhatikan apakah laptop anda kuat/tidak. Jika tidak kuat, sebaiknya langsung aja ganti komputer high end. hohoho. (Ngomong sih gampang, duitnya mana?????) wkwk.

Disadur dari tips upgrade RAM laptop

Comments :

0 comments to “Tips Upgrade RAM Laptop”

Post a Comment