Home » , » Kenalan Lewat Facebook, Baikkah?

Kenalan Lewat Facebook, Baikkah?

Kenalan lewat Facebook, baikkah? Kemarin id-pdkt baru nonton filmnya Mark Zuckenberg mengenai pembuatan Facebook. Tetapi, bukan itu inti yang ingin disampaikan di artikel ini. Di sini id-pdkt ingin menyampaikan fenomena kenalan lewat Facebook.

Fenomena situs jejaring sosial ini banyak mengubah, terutama pdkt'ers cowok. Pdkt'ers cowok banyak yang semakin nekat kenalan, bila melihat cewek cantik (Fotonya) maka langsung saja di add, padahal tidak tahu latar belakang bahkan SAMA SEKALI TIDAK KENAL. Ini tidak hanya berlaku bagi pdkt'ers cowok tetapi pdkt'ers cewek juga lho, cuma lebih sedikit jumlahnya.

Kenalan Lewat Facebook, Baikkah?
Apakah kenalan lewat Facebook baik?

Sebenarnya itu tergantung masing-masing individu, namun perlu diperhatikan efek negatifnya :

  1. Cinta pertama kali terlalu berfokus pada fisik

    Ini dikarenakan pertama kali add tentu hanya melihat foto saja. Belum tentu, sifat ybs itu sesuai dengan yang meng-add.

  2. Menjadi minder

    Karena hubungan sosial menjadi lebih berkurang, dan lebih banyak berinteraksi dengan laptop maupun Blackberry atau laptop yang terhubung dengan internet. Interaksi menjadi lebih banyak dengan benda mati, dan menjadi minder dalam pergaulan sosial.

  3. Cewek menjadi sok elit

    Karena semakin banyak cowok buaya yang add cewek-cewek cantik, maka cewek tersebut akan menjadi sok elit. Menjawab reply hanya dengan cewek juga, sehingga tidak menutup kemungkinan cewek tersebut menjadi Les**an. Dan, cowok-cowok akan semakin menjadi buaya, serta menganggap cinta itu "Diterima ya Syukur, ga diterima ya cari yang lain..."

Kalau sekedar kenalan sih boleh, tetapi saran id-pdkt jangan pernah jatuh cinta sebelum bertemu dengan Facebook'ers lainnya di dunia nyata alias kopi darat. Pastikan kalau yang ketemu itu adalah benar-benar jodoh pdkt'ers, dilihat dari segala aspek, kalau memang serasa tidak cocok ya jangan dipaksakan, jangan terbatas pada "Fisik" saja. Dan perlu diingat, bila pdkt'ers kenalan lewat Facebook, saat ditanya orang tua ybs "Kenal darimana?" "Dari Facebook", kan ga keren?

Ada baiknya, jika pdkt'ers membuat account Facebook hanya untuk add teman yang sudah benar-benar kenal saja. Jadi, beberapa efek negatif di atas tidak akan menimpa pdkt'ers. Mari sama-sama gunakan teknologi itu untuk menunjang kehidupan bukan merusak jiwa pdkt'ers.

Comments :

0 comments to “Kenalan Lewat Facebook, Baikkah?”

Post a Comment