Home » » Cara menghindari tanggapan Somse dari cowok

Cara menghindari tanggapan Somse dari cowok

Cara menghindari tanggapan Somse, mungkin itu yang pdkt'ers cewek inginkan kan pasti. Apalagi tanggapan dari cowok, kalau cowoknya comber mulutnya, bisa-bisa pdkt'ers punya bad image nich di kalangan cowok-cowok. Mungkin ada yang bingung apa sih somse itu? Somse itu bahasa gaulnya untuk sombong sekali. Tetapi tenang, id-pdkt akan memberikan trik untuk mengatasi masalah image reputation ini.

Cara menghindari tanggapan Somse dari cowok
Sebelumnya, pdkt'ers cewek harus mengerti sebab mengapa dikatakan somse oleh cowok :
  1. Tidak menanggapi

    Pdkt'ers tidak menanggapi sama sekali si cowok. Kadang cowok langsung berpikiran negatif, menganggap do'i tidak ditanggapi karena masalah keuangan lah, atau misalkan pdkt'ers anak yang cantik, kadang itu bisa dijadikan alasan bagi si cowok mengapa do'i tidak ditanggapi sama sekali.

  2. Tanggapan yang dingin

    Pdkt'ers menanggapi sih menanggapi, tetapi tanggapannya dingin sekali. Misalkan ditanya "Jawabnya ketus, atau tidak menghiraukan". Tanggapan yang dingin dengan cuek hampir sama.

  3. Alasan berbelit-belit

    Pdkt'ers pasti secara enggak sadar sering menolak cowok dengan alasan berbelit-belit kan? Hayo ngaku para cewek. Penolakan ini bukan berarti dalam batasan ditolak cinta lho, tetapi penolakan ajakan pergi dll. Cowok tahu kalau alasan cewek itu dibuat-buat dan mana yang sesungguhnya lho.
Terus harus bagaimana dong? Kan jadi serba salah. Gak ada yang namanya serba salah !! Nih, id-pdkt kasih trik :
  1. Tanggapan sewajarnya

    Maksudnya senyum bila ingin senyum (Gpp tidak usah ditahan-tahan), anggaplah teman dan jangan terlalu menjauh. Juga, tidak berarti terlalu dekat lho. Ini juga bisa menghilangkan kesan dingin pada diri Pdkt'ers secara tidak langsung di mata cowok.

  2. Speak to the point

    Seperti panah, bila tidak tepat sasaran, maka tidak akan berguna. Sama aja, ngomong jangan berbelit-belit, bila memang tidak mau ngomong tidak mau, jangan pakai alasan "sibuk lah, diajak ortu, ada janjian sama temen...." Kecuali, memang beneran seperti itu. Jadi bicaralah yang jujur. Terlihat kok, omongan mana yang jujur dan yang bullshit. Bila do'i masih gak percaya, berikan bukti.

    Selain itu, speak to the point juga harus diterapkan untuk ngomong perasaan pdkt'ers ke cowok. Bila mengerti si cowok lagi pdkt dan pdkt'ers tidak suka, ngomonglah terus terang. Pastikan panah tepat sasaran. Jangan memberi harapan kosong ke cowok, tetapi berilah harapan lain (contohnya kenalkan ke teman cewek lain) atau setidaknya ngomong ke cowok kalau cuma pengen sebatas teman aja, kalau cowok itu memaksa, wah itu cowok brengsek namanya. Gampar aja !
Buat yang udah terlanjur basah, biarkan aja. Nasi sudah menjadi bubur. . Ke depannya, perbaiki sifat dan jadilah pdkt'ers cewek yang berharga.

Comments :

0 comments to “Cara menghindari tanggapan Somse dari cowok”

Post a Comment